Saturday, 9 June 2018

Ray Parlour: Bersabarlah kepada Unai Emery

Emery akan memimpin Arsenal di musim yang baru.

Mantan pemain Arsenal, Ray Parlour mengatakan para suporter harus percaya kepada Unai Emery sebagai pelatih baru dan kemungkinan Marouane Fellaini dapat bergabung dengan status bebas transfer. 

Dikutip dari SkySport.com mantan pemain tengah Arsenal, Ray Parlour memberikan dorongan kepada pendukung Arsenal untuk bersabar kepada Unai Emery sebagai pelatih baru.

Setelah 22 tahun era dari pelatih Arsene Wenger berakhir, para pendukung Arsenal harus melihat sosok baru di kursi panas kepelatihan ketika musim baru akan berlangsung di bulan Agustus.

Emery datang ke Emirates Stadium setelah melatih Paris Saint-Germain dengan memenangkan raihan 'treble' di liga domestik, yang mana juga dia telah memenangkan 3 buah trofi Liga Europa bersama Sevilla di tahun 2014 hingga 2016.

Walaupun dengan catatan yang terbukti baik di kancah Eropa, Parlour memperingatkan para pendukung Arsenal agar tidak terlalu berekspetasi lebih pada kesuksesan Arsenal, seperti yang terjadi 2 musim beruntun ini, Arsenal selalu bertengger di luar posisi 4 besar.

"Kalian harus bersabar dan memberikan kesempatan kepada pelatih", kata Parlour saat berbicara di peluncuran kostum away Arsenal. "Ini takkan berubah dalam semalam". Mereka akan melihat perubahan dalam tim dalam lima pertandingan di awal, namum ini akan memerlukan waktu.

"Dia mungkin akan mengingkirkan beberapa pemain dan memasukan beberapa pemain baru. Jadi saya berharap, dia mendapatkan waktunya, saya yakin karena ini merupakan keputusan yang penting untuk Arsenal sebagai klub, untuk mendapatkan pelatih yang tepat".

"Saya berfikir bahwa ini merupakan keputusan yang sangat baik. Sekarang, kita bersamanya dan harus mempercayainya, bagaimana pun dia bermain. Saya berharap para pendukung memberinya kesempatan".

"Ini merupakan pekerjaan yang luar biasa untuknya dan tentunya ini merupakan hal yang dia cari. Emery banyak mendapatkan energi, semoga ini hal yang baik untuk kedua belah pihak".

Proses perekrutan pemain telah dimulai Arsenal pada musim panas ini, dengan pihak klub mengkonfirmasi bek berumur 34 tahun Stephan Lichtsteiner yang bergabung dengan status bebas transfer dari Juventus setelah masa kontraknya berakhir.

Lichtsteiner resmi berseragam Arsenal.

Kapten tim nasional Swiss tersebut akan memberikan pengalaman di ruang ganti, Parlour percaya Hector Bellerin akan banyak belajar dari bek veteran tersebut.

Parlour menambahkan: "Lichtsteiner telah memainkan banyak pertandingan beberapa tahun ini bersama Juventus, yang mana itu sangat luar biasa. Diriku kembali dari Wembley ketika ia datang saat melawan Spurs, dia mampu memberikan perubahan di tangan yang tepat. Dia benar-benar akam memberikan masalah".

"Soal fisik, pada umur 34 tahun bukan hal yang ideal, tapi saya yakin dia akan bekerja dengan baik. Orang-orang suka Bellerin dapat belajar dari dirinya sebagai full-back. Jadi ini merupakan transfer yang layak".

Disisi lain, Arsenal dikaitkan dengan kepindahan pemain tengah Mancherster United, Marouane Fellaini, yang kontraknya akan berakhir di bulan Juni.

Fellaini dikaitkan dengan Arsenal.

Parlour percaya pada pemain tim nasional Belgia tersebut dengan kemenangan tim nasonal Belgia melawan tim nasional Mesir. Ini bisa menjadi perekrutan yang baik untuk Arsenal yang mana ketika tim membutuhkan plan b dari bench.

"Saya tidak pernah tahu apa posisi terbaiknya. Dia mampu bermain sebagai gelandang bertahan maupun gelandang menyerang". Kata Parlour.

"Ketika orang-orang pada bebas transfer, dia adalah hal yang berbeda. Walau dia tidak memulai, ia dapat mengeluarkan dirinya dari bench pemain".

Sumber: www.skysport.com