Thursday, 28 June 2018

Ozil Jadi Kambing Hitam Atas Tersingkirnya Jerman?

Pemandangan luar biasa telah terjadi di Piala Dunia kemarin. Sang juara bertahan Jerman akhirnya tersingkir karena berhasil dikalahkan oleh tim nasional Korea Selatan.

Teknogi VAR kembali mengambil bagian kembali, berpengaruh pada keputusan gol pertama para pemain Korea Selatan. Jerman berusaha untuk menyamakan kedudukan, sayangnya kiper Manuel Neur kehilangan posisinya terlalu jauh ke depan. Pemain belakang Korea langsung memberikan umpan jauh kepada Son Heung-min. Tidak ada pemain tim nasional Jerman yang menjaganya. Son dengan mudah berlari ke gawang yang kosong dan memasukan bola untuk mengunci kemenangan.

Ozil Jadi Kambing HItam Atas Tersingkirnya Jerman?



Piala Dunia kali ini memang menuangkan banyak kejutan, namun pertandingan inilah yang paling memberikan "Shock Therapy" dalam sejarah turnamen. Pasukan Joachim Low mengakhiri posisi Jerman ke paling buncit di belakang Swedia, Meksiko dan Korea Selatan, benar-benar tak ada seorang pun yang berekspetasi seperti ini.

Mesut Ozil pun menjadi sorotan, namun pelatih Jerman bersikeras bahwa bukan Ozil saja yang bermain buruk di pertandingan itu. Namun menjadi keharusan untuk mengkritik pemain Arsenal ini, dalam beberapa hal mungkin ini dapat dimengerti. Bagaimanapun Ozil adalah salah satu pemain bintang yang dalam pasukan tim nasional Jerman. Jika tim tidak bermain dengan baik, tentunya ia juga menjadi salah satu yang memberi pengaruh.

Dalam pertandingan ini Mesut Ozil telah menciptakan 7 peluang yang mana itu lebih dari para pemain lainnya di Piala Dunia. Namum karena tak ada satu pun pemain yang bisa menyeselesaikan peluang tersebut, akhirnya ia pun masuk dalam kritikan.